Strategi Poker 2019: Membaca Kartu Lawan di Tahap Pre-Flop

Strategi Poker 2019: Membaca Kartu Lawan di Tahap Pre-Flop

Setiap keputusan yang diambil oleh pemain dalam permainan poker sedikitnya akan memberikan informasi tentang kartu yang dimiliki dan memungkinkan bagi Anda yang telah mahir dalam strategi membaca kartu untuk mempersempit kemungkinan kombinasi kartu lawan.

Meski dalam permainan Texas hold’em akan lebih mudah menebak kartu lawan ketika memasuki tahap river atau fifth street (kartu terakhir community card) dibanding ketika flop (kartu pertama community card) tapi sebetulnya dalam tahap flop ada banyak hal yang bisa dijadikan petunjuk untuk membaca kartu lawan yang jarang sekali diperhatikan bahkan oleh pemain poker kelas dunia.

Strategi Pre-Flop

Tidak ada kata terlalu ‘pagi’ untuk membaca kartu lawan. Ketika bandar selesai membagikan hole card untuk para pemain, maka di saat itu juga waktu Anda untuk menguak misteri hand para kompetitor dimulai.

Apa benar bisa membaca hole card bahkan di masa pre-flop, sebelum community card dilemparkan ke atas meja? Seperti yang dijelaskan sebelumnya. Ketika seseorang membuka hole card yang mereka miliki, otak mereka langsung mengirimkan sinyal untuk mundur atau menyerang dan hal itu bisa dibaca dari petunjuk-petunjuk kecil yang jarang sekali diperhatikan oleh para pemain judi poker.

Berarti hanya bisa dilakukan untuk live poker dan bukan online poker? Tidak tepat! Perilaku seseorang tidak hanya terlihat dari mimik wajah atau gerak tubuh. Anda bisa menebak kartu seseorang bahkan dari hal-hal kecil seperti keputusan untuk call atau raise. Ketika seseorang memutuskan untuk call bukan berarti ia berada di sisi aman dan raise karena ia sedang di atas angin.

Poker adalah permainan tipuan dan mengelabui. Banyak pemain poker yang berlatih untuk terlihat tenang bahkan ketika kartu mereka benar-benar tidak memberikan harapan. Maka, sudah saatnya Anda berlatih untuk memecah kode ‘poker face’ tersebut.

Membuka Tabir antara Serangan atau Gertakan

Setiap kesalahan akan menghasilkan konsekuensi. Tahap pre-flop sebenarnya lebih memberikan tekanan pada seseorang lebih daripada yang orang bayangan. Banyak pemain yang ternyata lebih mudah ditebak di tahap ini jika Anda benar-benar memerhatikan.

Bagi mereka yang terlalu ketakutan bahkan untuk menggertak tidak akan jadi masalah untuk Anda tapi masalahnya ada beberapa orang yang masih yakin untuk terus maju meski hanya dengan modal tekad yang bulat. Orang-orang seperti inilah yang perlu Anda taklukan.

Perhatikan keputusan yang mereka ambil ketika semua hole card telah dilemparkan pada masing-masing pemain. Anda juga dapat membandingkan dengan beberapa putaran sebelumnya, bagaimana perilaku setiap pemain dalam setiap permainan. Akan selalu ada perbedaan ketika seseorang mendapatkan kartu bagus dan buruk, meski perbedaannya sangat halus.

Asah terus kepekaan Anda dalam bermain poker, dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk menapaki puncak permainan poker dunia.

Author: admin